Jumat, 21 Maret 2014

Long Distance Relationshit

Long Distance Relationshit

     Long Distance Relationshit , mungkin udah nggak heran lagi ya kalian denger kata itu. Atau lebih biasa lagi disebut  LDR.

     Ya, sebuah hubungan yang dijalankan dari jarak jauh. Entah yang dipisahkan antar desa, kota, pulau, atau bahkan dipisahkan oleh Negara. Wow, sungguh fantastik bukan? Secara, hubungan itu dijalankan pasti harus benar-benar penuh dengean kepercayaan, jauhi rasa kecurigaan, dan ya.. kabar itu akan dijadikan nomor satu mungkin untuk mereka yang menjalankannya.
 Bagaimana kita menjalankan hubungan tersebut?
     Cara kita menjalankannya ya sebenarnya hampir sama dengan hubungan yang biasa-biasanya. Cuma bedannya dipisahkan jarak, atau jadi jarang ketemu. Ya bisa dibilang sama aja kita pacaran sama Handphone. Haha, secara gitu, kita kadang kalau lagi mesra-mesranya jadi senyum-senyum sendiri ke Handphone, kalau lagi marah jadi suka marah-marah sendiri ke Handphone, ya begitu seterusnya. Tapi betapa bahagianya kalau dia udah ketemu, mungkin ya udah diatur kali ya waktunya. Entah itu seminggu sekali, sebulan sekali, atau beberapa bulan sekali deh gitu. Lanjut..
Resikonya apa aja sih?
     Sebenernya ya semua hubungan itu memang pasti memiliki resiko, segala suatu yang harus kita tanggung dan terima. Karna resiko itu kan pilihan, atau pilihan itu ialah resiko. Jadi gini, kalau LDR itu ya resikonya pasti udah kepikir di luar otak kalian semua, ya pikir aja.. Gak ketemu, pastinya kita jadi gampang banget curigaan, suka mikir macem-macem kalau si doi main sama orang lain yang menjadi lawan jenisnya. Jadi gampang kangen juga termasuk resikonya tuh, jarang ketemu kan pastinya bakal jadi sering banget kangen. Entah kangen liat senyum dia, tingkah dia, atau cara-cara di ngomong, dan sebagainya.  Sesibuk apapun kalian, pastinya kalian harus beri dia kabar, sebenernya semua hubungan pun gitu.. Tapi beda  kalau LDR, orang yang menjalankan LDR itu otomatis jadi gampang banget khawatir, suka mikir macem-macem kalau tetiba pacarnya itu nggak ada kabar gitu aja. Makanya, kabar itu dijadiin resiko di hubungan ini.
     Oke, disini gue mau certain pengalaman gue sebagai LDR lovers (jiaahh.. lu kata apaan pake lovers-lovers-an. Hahaha..). Nggak, bukan apa-apa, soalnya gue sering atau suka banget LDR-an, sampe gue suka dicengin sama temen-temen gue kalau gue itu LDR lovers.  Tapi jangan salah ya, LDR people itu bukan berarti menandakan bahwa dia itu nggak laku di daerahnya sendiri. Kalau dari alesan gue sendiri kenapa gue suka banget LDR-an itu sih gini; di Kota tempat gue tinggal ini sempit, bro.. Hayooo, jangan ngeres.. bukan sempit yang lain-lainnya lho ya.. Kota gue ini yang sempit. Bukan sempit diameter atau luasnya, kata ‘sempit’ itu cuma pengibaratan. Pengibaratan yang mengartikan bahwa sempit itu adalah ya.. kayak satu komplek aja lah gitu. Si ini kenal si itu, eh si itu taunya kenal juga, dan terus terus terus begitu. Atau gue punya satu kata yang sering banget gue pake buat orang yang suka nanya ‘kenapa lo LDR-an terus don?’ gue jawab ‘Pacaran sama satu kota itu sama aja pacaran sama temennya temen’. Kenapa? Ya nggak jauh.. Misal, gue pacaran sama si itu yang deket rumah gue atau satu kota sama gue, pasti ada aja temen gue yang nyamber di Twitter atau facebook gue, ‘ooohh.. lo pacaran sama dia sekarang, don? Waahh, langgeng yak.. Dia mah temen gue don’ atau ‘dia mah sahabat gue don, jaga baik-baik ya.. Awas lu di apa-apain!’. Males kan kalau digituin? Males nggak? Kalau kalian nggak males, yaudah gapapa gue aja sendirian yang males. Jadi agak risih gitu deh pokoknya.
     Gue juga suka bingung, kenapa gue demen banget LDR-an kayak gitu. Padahal udah gue coba nih buat biasain aja pacaran satu kota atau ‘pacaran sama temennya temen’,  tapi tetep aja.. Nggak bisa, nggak nyaman, dan susah sayang. Agak aneh sih, tapi ya gimana.. Udah begini hidup guenya. Jadi ya, gue jalanin ajalah.. Gue udah nggak keitung berapa kalinya LDR-an, sampe pernah 2x gue pacaran sama yang beda negara, Kanada, dan Italy. Tapi nggak ada yang awet, paling lama gue LDR-an waktu itu cuma 4 bulan, dan itu juga terakhir. Jujur, gue mau berubah, gue mau pacaran sama yang deket-deket aja, yang terjangkau deh gitu. Selama LDR-an emang gue nggak pernah putus karna diselingkuhin (mungkin karna emang nggak tau). Gue biasanya putus karna udah sama-sama bosen, sama-sama bete, atau sama-sama udah jarang ada yang ngasih kabar. Shit lah pokoknya, gue pengen keluar dan nggak mau LDR-an terus.
     Long Distance Relationshit, kenapa gue ganti ‘ship’-nya jadi ‘shit’? Karna emang menurut gue LDR itu emang Shit! Hubungan yang bikin kangen banget, curigaan banget, khawatir banget, pokoknya yang buat semuanya itu jadi banget deh. Sedangkan sesuatu yang dilakukan pake banget atau kebangetan itu kan nggak baik. Iya, ‘kan? Yaps, pokoknya emang shit. Sebelumnya mungkin emang udah ada tulisan yang sama judulnya kayak gini, tapi bukan sama sekali niat gue buat nyontek atau apalah.. Tapi emang ini yang sangat ingin dari dulu gue tulis, karna yaa.. menurut temen-temen gue itu gue adalah LDR lovers, shit kan? Nah, makanya gue tulis ini. Hehehe..
    Tapi yaudahlah lupain.. Kalau emang jalannya kamu LDR-an atau pacaran satu kota atau ‘pacaran sama temennya temen’, ya itu udah pilihan kalian, kalian tau kan pilihan itu memiliki apa? Yaa, pinter! Resiko. Semoga kalian bisa menembus resiko yang ada, dan semoga kalian yang baca ini hubungannya langgeng, entah itu yang pacaran sama satu kota, atau yang LDR-an, atau juga yang… Jomblo.
Hehe :D cuma bercanda aja kok ;)

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com

Copyright © @Rizkkyz Blog's | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑