Jumat, 21 Maret 2014

Kendala Pada Saat Move On

Kendala Pada Saat Move On


Ehh... Kali ini gue mau ngebahas tentang Move On nihh, kendala atau masalah yang sering dialamin sama anak-anak muda jaman sekarang. Udah nggak heran juga kan kalian kalau baca kalimat Move On? Yaps, mungkin juga yang lagi baca ini lagi ngalamin yang namanya kendala susah move on. Untungnya gue udah keluar dari kendala atau masalah ini. Alhamdulillah..
     Kenapa kali ini gue bahas kendala move on? Ya karna gue mau cocokin sama perasaan-perasaan anak jaman sekarang aja, yang susah move on, yang susah lupa, yang susah berpaling dari mantan pacarnya itu yang mungkin sangat disayangnya. Susah emang sih kalau udah sayang. Jadi ya jelas aja kalau jadi susah berpaling gitu setelah putus atau pisah sama pacarnya. Apalagi kalau putusnya karna hal yang nggak jelas alesannya, tiba-tiba main diputusin gitu aja, yang padahal kitanya lagi dalam keadaan sayang-sayangnya sama dia, lagi butuh-butuhnya sama dia, dan lagi nggak pengen banget jauh dari dia. Beuh.. Udah pasti itu sedih banget ya, dan ya itu.. Jadi susah move on.
     Nah, di sini kadang juga yang udah ninggalin kita tanpa alesan itu nggak tau diri, seenaknya, dan seakan-akan dia itu adalah orang yang nggak punya hati. Kenapa? Iya.. Disaat kita lagi berusaha buat ngelupain semuanya, mau coba buat buka lembaran baru dengan menghilangkan segala bayangan tentang dia, eh dia malah tiba-tiba dateng lagi dengan sms atau bbm “Heh, sombong nih.. Hehe, apa kabar kamu?”  buseeehh.. nanyain kabar seolah dia nggak punya salah sedikitpun. “WOOOYY.. KABAR GUE PASTINYA LUMAYAN NGENES JUGA LAAAAHH!!”, dalam hati menjawab pada saat dia menanyakan kabar. Tapi beda sama jawab  pesan dia langsung “Baik-baik aja kok.. Baik banget malah.”. Hmm.. biasanya yang jawab gitu itu tuh cewek, ya biar keliatan tegar dan nggak apa-apa aja gitu. Cewek kan gitu, dia pinter banget nyembunyiin perasaannya. Dia lagi nyesek atau sakit hati kalau ditanya gitu jawabnya juga nggak apa-apa. Apalagi kalau ditanya sama mantan pacarnya yang udah nyia-nyiain itu. Biasa.. Gengsi.
     Semua orang pasti pernah kali ya ngerasain yang namanya susah move on, dapet kendala-kendala disaat kita lagi beranjak mau move on. Yaiyalah, itu tandanya kita yang susah move on sangat merasa banget kehilangan pas lagi sayang-sayangnya, kita juga punya hati, perasaan yang benar-benar sayang yang ngebuat makanya kita jadi susah move on. Dan gue malah berpikiran, orang yang susah move on itu justru keren dan hebat, disaat dia sudah ditinggalkan dan disia-siakan, dia masih bisa sayang dan susah ngelupain gitu, selalu keingetan terus, selalu kepikiran terus, pokoknya hebat deh. Betapa tulusnya perasaan itu. Beda sama dia yang setelah putus langsung punya pacar lagi seakan langsung lupa dan nggak ada beban. Eh tapi jangan salah, biasanya yang move onnya cepet, yang langsung punya pacar pada saat baru putus itu yang nyeselnya belakangan, disaat kita udah move on dan berhasil lupa sama dia, naaahh.. Dia nanti yang baru ngerasain nyesel dan selalu kepikiran kita, jadinya dia deh yang susah move on. Rasain deh tuh! Emang enak!
     Move on emang nggak gampang, butuh perjuangan yang sangat extra bila kita sudah benar-benar menyayanginya. Gagal move on itu adalah kekalahan, tapi jangan juga mentang-mentang udah kalah, kamu harus tetep stuck di situ aja. Belajar dari kekalahan, belajar dari kesalahan. Coba lagi, lagi dan lagi. Tuhan pasti akan membantu umatnya yang selalu mau berusaha dan mencoba. Kalau nantinya kamu udah bisa lupa dan move on dari dia, siapa juga yang bahagia? Kamu kamu juga kan? Yang nantinya bakal nyesel siapa? Ya dia yang udah nyia-nyiain ketulusan kamu. Udahlah, semua itu udah pasti ada balasannya. Jangan terlalu pusing karna susah move on, intinya terus berusaha untuk menempuh bahagia. Coba acuhkan bila dia datang dan pergi seenaknya begitu aja. Tetep SEMANGAATTTT!
     Di sini juga,  gue punya pengalaman pribadi tentang susahnya move on, bahkan sedikit rumit dan menurut gue, gue kali ya yang bego. Haha, soalnya temen gue sering banget bilang gue bego karna masalah ini. Tapi gue nggak perduli, karna yang namanya perasaan itu nggak ada yang bego, namanya juga udah sayang, ya mau diapain juga tetep aja kita pasti bakal tetap bertahan, dalam kondisi apapun itu. Mau kita udah disia-siain, nggak dianggep penting, udah sering disakitin,  tapi kalau yang namanya udah sayang dan hati milih tetep bertahan mau gimana? Kadang suka rumit sih, dipikiran kita ada rasa mau ninggalin, tapi takut nanti nyesel, kalau terus bertahan, sama aja nyiksa hati dan batin. Sedih..
    Gue dulu pernah sayang banget sama seseorang, tapi gue disakitin terus, gue disia-siain terus, bahagiapun cuma sedikit yang gue rasain. Udah gitu, dia nggak punya perasaan banget, setelah lama gue sabar, ngalah dan selalu sabar.. Eh malah dia yang tiba-tiba pergi buat ninggalin gue. Nyesek nggak? Pastinya nyesek ya.. Iya. Nah, disitu gue bener-bener masih sayang, dan coba perlahan gue mau lupain. Tapi inget ya, move on itu bukan suatu keharusan dan kewajiban, jadi nggak usah dipaksain, biarin aja berjalan dengan sendirinya. Seiring berjalannya waktu rasa itu juga pasti ilang dengan sendirinya. Begitupun juga gue waktu itu, nggak gue paksain. Tapi ada aja kendalanya, dia malah dateng lagi kayak nggak ada dosa, dan yang bikin sering gue dikatain bego itu, ya karna gue selalu welcome dan menerima dia dengan baik, dan timbulah perasaan itu lagi. Ah, pokoknya f*ck lah.
     Tapi yaudahlah, menurut gue, perjalanan menuju move on itu memang pasti ada aja kendalanya, cobaannya, masalahnya, memang pasti ada. Itulah yang dinamain batu sandungan diperjalanan menuju kebahagiaan, nggak ada yang mulus. Jadi buat kalian yang susah move on, ayo bangkit dan semangat. Jangan terlalu dipaksain, semakin kita paksa buat ngelupain, bayangan dia akan semakin muncul juga. Dan coba, sedikit acuh dan cuek dengan dia yang sedang kita usahain buat lupain, jangan terlalu welcome. Masih banyak kebahagiaan yang menanti kita di luar sana, bukan hanya memikirkan yang itu itu aja, yang buat kita semakin menderita. Semoga kalian yang masih susah move on bisa cepet move on dan bahagia sama yang lebih baik ya.. Sekian aja tulisan dari gue ini, udah kepanjangan.. Sebenernya masih panjang, tapi nanti kalian keburu ngantuk karna bete ngebacanya. Hahaha.. Selamat move on ya ! :)) Semoga berhasil ;)

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com

Copyright © @Rizkkyz Blog's | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑